Free website traffic to your site!

WhatsApp Mengeksploitasi Peretas yang Diizinkan untuk Menyadap Ponsel

WhatsApp Mengeksploitasi Peretas yang Diizinkan untuk Menyadap Ponsel.. Pengguna di anjurkan untuk segera melakukan update aplikasi.

Spyware dibuat oleh "aktor cyber canggih" yang menginfeksi beberapa ponsel yang ditargetkan melalui program komunikasi WhatsApp yang populer tanpa campur tangan pengguna melalui panggilan suara dalam aplikasi, kata perusahaan itu. Masalahnya telah diperbaiki, WhatsApp menambahkan, dan mendesak pengguna untuk memperbarui aplikasi mereka agar tidak ditargetkan oleh snafu keamanan.

Financial Times mengidentifikasi aktor tersebut sebagai Kelompok NSO Israel. Dan seorang juru bicara WhatsApp kemudian mengatakan, "Kami tentu saja tidak menyangkal liputan apa pun yang Anda lihat. " WhatsApp mengatakan mereka memperbaiki lubang keamanan melalui perbaikan sisi server pada 10 Mei. Dan merilis aplikasi Android dan iOS yang ditambal pada hari Senin. Pengguna didesak untuk memperbarui aplikasi mereka.

Malware itu mampu menembus ponsel melalui panggilan tak terjawab sendiri melalui fungsi panggilan suara aplikasi, juru bicara anak perusahaan Facebook mengatakan Senin malam. Jumlah orang yang tidak diketahui - jumlah dalam lusinan setidaknya tidak akan tidak akurat - terinfeksi dengan malware. Yang menurut perusahaan ditemukan pada awal Mei, kata jurubicara itu, yang tidak berwenang dikutip namanya.

John Scott-Railton, seorang peneliti dengan pengawas internet Citizen Lab, menyebut peretasan "kerentanan yang sangat menakutkan.". '' Tidak ada yang bisa dilakukan pengguna di sini, kecuali tidak memiliki aplikasi, "katanya. WhatsApp Mengeksploitasi Peretas...

Juru bicara WhatsApp mengatakan serangan itu memiliki "semua ciri khas perusahaan swasta yang telah diketahui bekerja sama dengan pemerintah untuk memberikan spyware yang memiliki kemampuan untuk mengambil alih sistem operasi ponsel."

Juru bicara itu mengatakan WhatsApp, yang memiliki lebih dari 1,5 miliar pengguna, segera menghubungi Citizen Lab dan kelompok-kelompok hak asasi manusia, dengan cepat memperbaiki masalah ini dan mendorong perbaikan. Dia mengatakan WhatsApp juga memberikan informasi kepada pejabat penegak hukum AS untuk membantu penyelidikan mereka.

Dia mengatakan kelemahan itu ditemukan ketika "tim kami melakukan beberapa peningkatan keamanan tambahan untuk panggilan suara kami". Dan para insinyur menemukan bahwa orang yang ditargetkan untuk infeksi "mungkin mendapatkan satu atau dua panggilan dari nomor yang tidak mereka kenal. Dalam prosesnya panggilan, kode ini dikirimkan. "

"Kami sangat prihatin dengan penyalahgunaan kapabilitas semacam itu," kata WhatsApp dalam sebuah pernyataan.

Juru bicara untuk Grup NSO tidak segera menanggapi email dari The Associated Press untuk meminta komentar.

Pengungkapan ini menambah pertanyaan tentang jangkauan spyware perusahaan Israel yang kuat, yang dapat membajak smartphone. Serta mengontrol kamera mereka dan secara efektif mengubahnya menjadi perangkat pengawasan berukuran saku.

Spyware NSO telah berulang kali ditemukan digunakan untuk meretas wartawan, pengacara, pembela hak asasi manusia dan pembangkang. Yang paling menonjol, spyware itu terlibat dalam pembunuhan mengerikan jurnalis Saudi Jamal Khashoggi, yang dipotong-potong di konsulat Saudi di Istanbul tahun lalu dan yang tubuhnya belum pernah ditemukan.

Beberapa dugaan target spyware, termasuk teman dekat Khashoggi dan beberapa tokoh masyarakat sipil Meksiko, saat ini menuntut NSO di pengadilan Israel atas peretasan tersebut.

Senin, Amnesty International - yang mengatakan tahun lalu bahwa salah satu stafnya juga menjadi sasaran spyware. Mengatakan akan bergabung dalam upaya hukum untuk memaksa Kementerian Pertahanan Israel untuk menangguhkan lisensi ekspor NSO.

Itu membuat penemuan kerentanan sangat mengganggu karena salah satu targetnya adalah pengacara HAM yang berbasis di Inggris, kata pengacara itu kepada AP.

Pengacara, yang berbicara dengan syarat anonim karena alasan profesional, mengatakan ia menerima beberapa panggilan tak terduga yang mencurigakan selama beberapa bulan terakhir. Yang terbaru pada hari Minggu, hanya beberapa jam sebelum WhatsApp mengeluarkan pembaruan untuk pengguna yang memperbaiki kekurangan tersebut.

HIGHLIGHT WhatsApp Mengeksploitasi Peretas

  • Spyware yang ditargetkan untuk WhatsApp dibuat oleh "aktor cyber canggih"
  • Ini menginfeksi beberapa ponsel yang ditargetkan melalui WhatsApp
  • Malware ini mampu menembus ponsel melalui panggilan tidak terjawab sendirian

source

Related Post :

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
News,Whatsapp