Free website traffic to your site!

Cara Backup Data Pada Iphone

Cara Backup Data Pada Iphone

Kehilangan ponsel atau rusak adalah bencana bagi semua pemegang ponsel sekarang ini. Bukan hanya karena harga, namun data yang kita simpan di dalamnya adalah hal yang terpenting. Maka sebelum itu ANda harus bersiap akan hal ini dengan melakukan back up data dalam ponsel Anda.

Dalam kasus ini, kita akan membahas tentang pengguna Iphone.

Kami di sini akan memperlihatkan kepada Anda bagaimana cara membuat backup atau cadangan data. Baik melalui fitur Iphone itu sendiri maupun menggunakan layanan dari pihak ketiga.

Apple bisa membuat semuanya menjadi mudah jika Anda benar dalam menggunakan cara dari mereka . Perangkatnya disatukan oleh iCloud, layanan cadangan online perusahaan.

Ini dibangun di semua iPhone dan membuat pengamanan data Anda sangat mudah.

Cara Backup Data Pada Iphone Dengan ICloud

Untuk memeriksa apakah cadangan iCloud telah diaktifkan, buka Pengaturan di perangkat Anda, ketuk nama Anda di bagian atas daftar dan pilih iCloud, di dekat bagian atas sistem menu. Di halaman ini Anda akan melihat daftar semua aplikasi dan layanan yang saat ini terhubung ke iCloud.

Foto adalah penguras memori yang besar. Ketuk entri Foto di halaman iCloud dan Anda akan melihat keseluruhan detailnya. Sebagai standar pada tahun 2019, iPhone diatur ke mode yang disebut "Optimize iPhone Storage".

Ini mengunggah foto Anda ke iCloud dengan resolusi penuh. Dan ketika iPhone Anda mulai kehabisan ruang, sistem ini diam-diam mengganti file-file lokal dengan yang lebih kecil, yang kurang detail.

Game Center juga sangat penting. Ini akan menyimpan kemajuan Anda di banyak game, jadi Anda tidak perlu memulai ulang sepenuhnya jika Anda meningkatkan versi ponsel Anda atau kehilangannya.

Tetapi bagaimana cara kerja backup iCloud? IPhone Anda akan secara otomatis memperbarui cadangan cloud-nya secara teratur. Misalnya, sekarang pada jam 9:46 pagi, iPhone kami menunjukkan cadangan iCloud sebagai yang terakhir diperbarui pada jam 7:39 pagi.

Anda dapat melakukan ini secara manual juga. Di Settings > iCloud > iCloud Backup Anda akan melihat sakelar utama untuk cadangan iCloud Anda, dan opsi untuk memaksa penyegaran kembali apa yang ada di iCloud.

iCloud adalah layanan yang mudah dan dapat diandalkan. Anda mendapatkan penyimpanan online 5GB sebagai standar kapasitas penyimpanan.

Buka Settings > Manage Storage Plan > Change Storage plan dan Anda dapat meningkatkan kapasitas penyimpanan hingga 2TB, tetapi Anda harus membayar.

Jadi, pilihan apa lagi yang ada untuk melakukan backup pada Iphone??

Cara Backup Data Pada Iphone

Cara Backup Data Pada Iphone Dengan Foto Google

Anda dapat menggunakan layanan pencadangan foto Google Android bahkan jika Anda memiliki iPhone. Bahwa ia menawarkan penyimpanan gambar tanpa batas gratis dengan kualitas rendah yang menjadi daya tarik utamanya.

Foto-foto Anda sebenarnya hanya diturunkan dalam hal resolusi jika mereka lebih dari 16 megapiksel, jadi tidak ada masalah untuk iPhone Anda. Tetapi Google juga menempatkan hal-hal melalui kompresi, untuk membuat mereka mengambil lebih sedikit ruang di server-nya.

Anda perlu dua hal untuk memulai dengan cadangan Foto Google. Pertama, aplikasi Foto Google. Cukup unduh dari App Store.

Akun Google juga diperlukan. Sebagian besar dari Anda mungkin sudah memilikinya sekarang. Jika tidak? Cukup mendaftar di gmail.com.

Foto Google tidak membuat Anda menurunkan kualitas foto Anda. Anda juga dapat mengunggah yang asli. Sama seperti iCloud, Anda dibatasi oleh penyimpanan yang dialokasikan ke akun Anda. Namun, Google sedikit lebih murah daripada Apple. Mereka menawarkan 15GB sebagai standar penyimapanan daripada Apple yang hanya 5GB.

Anda akan melihat opsi untuk mencadangkan foto Anda melalui Foto Google saat pertama kali Anda menjalankan aplikasi di iPhone.

Cara Backup Data Pada Iphone menggunakan iTunes

Jika Anda duduk di sana di depan laptop atau layar ponsel Anda bertanya-tanya mengapa semua orang terobsesi dengan 'cloud' belakangan ini, ada cara lain. Anda juga dapat mencadangkan iPhone Anda dengan cara lama, menggunakan iTunes.

Ini mengunduh semua konten dari ponsel Anda ke hard drive Anda.

Ini sangat mudah. Hubungkan iPhone Anda ke laptop atau desktop menggunakan kabel daya dan jalankan iTunes. Jika ini adalah pertama kalinya Anda menghubungkan keduanya, akan ada pemberitahuan awal dan Anda hanya harus memilih "Trust" pada pengaturannya.

Di tab Summary di area iPhone di iTunes Anda akan melihat kotak cadangan. Ini memungkinkan Anda beralih dari cadangan iCloud ke penyimpanan lokal, dan secara manual membuat file cadangan.

Bagi kebanyakan orang, ini hanya opsi yang baik jika Anda memiliki hard drive besar daripada penyimpanan solid-state MacBook. SSD MacBook sangat cepat dan sangat mahal per gigabyte, jadi bisa dibilang terbuang untuk data cadangan.

Cara Backup Data Pada Iphone Pergi pihak ketiga

Ada juga beberapa aplikasi pihak ketiga yang memberi Anda lebih banyak kontrol daripada solusi Apple sendiri. Saat Anda mencadangkan dengan iTunes, Anda akan melihat file-file yang sebagian besar tidak dapat ditembus yang tidak mungkin Anda sentuh sampai nantinya Anda perlu menggunakannya untuk memulihkan ke iPhone baru.

Paket seperti iPhone Backup Extractor sedikit berbeda. Ini memiliki antarmuka yang memungkinkan Anda menelusuri dan membuka isi cadangan.

Ini sangat berguna jika, katakanlah, iPhone Anda dicuri dan Anda memutuskan untuk beralih ke Android. Dalam hal ini Anda mungkin bisa mendapatkan semua foto yang disimpan iCloud Anda tanpa hambatan, tetapi jenis data lain mungkin lebih bermasalah. Aplikasi cadangan pihak ketiga ini membantu.

iPhone Backup Extractor memungkinkan Anda mengekstrak pesan SMS, iMessage, riwayat panggilan, rekaman suara, obrolan WhatsApp dan Tinder, dan banyak lagi.

Seperti halnya perangkat lunak pihak ketiga yang menangani data Anda, Anda harus ekstra hati-hati tentang aplikasi mana yang Anda percayai. Dan inilah mengapa Anda benar-benar harus bergabung dengan layanan yang telah lama dikenal seperti iPhone Backup Extractor atau iMazing, daripada yang mengklaim menyimpan cadangan Anda secara gratis.

Versi gratis iPhone Backup Extractor memungkinkan Anda mengekstrak empat file dari cadangan, untuk memeriksanya dan bahwa Anda menyukai antarmuka dengan cukup baik. Untuk versi berfitur lengkap, Anda harus membayar $ 69,95 / £ 59,94 (sekitar 980 ribuan ).


Related Post :

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
Backup data,Iphone,Tutorial